Sabtu, 15 November 2008

Sekilas tentang Taekwondo

Mempelajari Taekwondo tidak dapat hanya menyentuh aspek ketrampilan tekhnik bela dirinya saja, namun harus meliputi aspek fisik, mental, dan spiritualnya. Untuk itu, sesorang yang berlatih atau mempelajari Taekwondo sudah seharusnya menunjukan kondisi fisik yang baik, mental yang kuat dan semangat pantang menyerah. Namun hal itu harus ditunjukan dalam sikap dan tindakan sehari-hari yang baik dan didasari dengan jiwa yang luhur. Dengan begitu barulah seseorang dikatakan berhasil dalam berlatih Taekwondo.

Taekwondo dapat dipelajari oleh siapa saja tanpa tergantung jenis kelamin, umur, dan status sosial. Di Indonesia diperkirakan lebih dari 300.000 anggota yang aktif mempraktekan olahraga bela diri ini, diberbagai tempat yang tersebar luas di seluruh propinsi di Indonesia. Tidak mengherankan saat ini Taekwondo telah berkembang sejak usia dini dimulai dari TK, SD, SMP, dan SMA sehingga diperlukan wadah atau sarana untuk meningkatkan kualitas SDM tersebut.

Taekwondo telah dipertandingkan dicabang olahraga resmi seperti PON (Pekan Olahraga Nasional), SEA GAMES, ASIAN GAMES dan OLYMPIC GAMES. Taekwondo Indonesia sendiri telah mencatat prestasi yang cukup membanggakan dalam olahraga kejuaraan Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar